img

Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau di Desa Ulu Pulau

Kamis,12 Juli 2018 - 09:44:pm WIB | Oleh: Administrator

Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau di Desa Ulu Pulau

Kamis , 5 Juli 2018.Sebanyak 12 orang mahasiswa dari berbagai jurusan Universitas Riau tiba di desa Ulu Pulau . kehadiran 12 orang mahasiswa ini dalam rangka kegiatan kuliah kerja nyata (KUKERTA) yang akan berlangsung selama dua bulan yaitu sampai tanggal 02 September 2018. Penyambutan Mahasiswa kuliah kerja nyata (KUKERTA) Universitas Riau dilaksanakan pada hari selasa,10 juli 2018 bertempat di ruang rapat kantor kepala desa Ulu Pulau dan langsung di pimpin oleh bapak kepala desa HARIYANTO,SE beserta jajaran pimpinan BPD desa ulu pulau dan juga seluruh staff kantor desa Ulu Pulau .

Dalam sambutan pengatarnya, koordinator desa (kordes) M.RIDHO GUSTIARI mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam kegiatan kuliah kerja nyata (KUKERTA) ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi desa Ulu Pulau dalam berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh pemerintah desa Ulu Pulau . Lebih jauh, koordinator desa (kordes) menjelaskan seluruh peserta KUKERTA berasal dari beberapa jurusan,yaitu Manajemen, Penjaskesrek, Agribisnis Pertanian, Teknologi Hasil Perikanan, Manajemen Sumber Daya Perairan , Ilmu Pemerintahan, Matematika dan Sosiologi.

Sementara itu, kepala desa Ulu Pulau dalam sambutan penerimaan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di desa Ulu Pulau , pemerintah desa siap membantu untuk infrastruktur dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KUKERTA . beliau menekankan  agar kegiatan yang dilaksanakan supaya bisa bersifat Universal.
 
“Kuliah Kerja Nyata merupakan bentuk pengabdian kepada masyarkat, Ulu Pulau ini luas jangan hanya terfokus pada daerah di dekat posko saja, masih banyak dusun-dusun lain yang juga harus di perhatikan . jangan pernah malu untuk bersosialiasi dengan warga Desa Ulu Pulau , berikan masukan saran dan juga trobosan baru dalam memajukan desa Ulu Pulau ini” pesan Kepala Desa.
 
“Dalam dua bulan kedepan anda akan menjadi bagian dari warga desa Ulu Pulau, suka tidak suka banyak hal baru yang akan anda temui dalam kehidupan bermasyarakat disini, pahami dan pelajari semua kearifan lokal disini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan anda kerjakan, insyallah masyarakat dan pemerintah desa akan siap memberikan bantuan dan pendampingan , jangan lupa untuk membuat kegiatan secara universal”
 tutup kepala desa .
 
Setelah meyampaikan kata sambutan , acara dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu mahasiswa KKN dan diikuti perkenalan kepala desa beserta staff nya . di penghujung acara ditutup dengan sesi foto bersama mahasiswa kuliah kerja nyata (KUKERTA) dengan kepala desa dan seluruh jajarannya . -khairunnisa 
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Copyright © 2017 Desa Ulu Pulau Kabupaten Bengkalis. Developed by 8MediaTech